Kamis, 12 September 2013

email

Email -- terbentuk dari dua buah suku kata "E"lectronic dan "Mail" -- E-Mail (bahasa Inggris), arti Indonesia adalah Surat Elektronik,  atau Pos Elektronik. Email adalah sebuah surat menyurat yang mekanismenya / prosesnya dilakukan dalam jalur jaringan elektronik komputer seperti Internet.

Pada tahun 1968, Departemen Pertahanan AS melakukan kontrak kerja dengan sebuah perusahaan yang bernama Olt Break and Newman (BBN) untuk menciptakan sebuah komputer yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network). ARPANET bertujuan untuk menciptakan sebuah metode komunikasi antara institusi militer dan pendidikan satu sama lain.

Bentuk Penulisan Alamat Email
Seperti Tromol Pos yang memiliki kode pengenal atau ID alamat, Email juga memiliki sistem kerja yang tak jauh beda dengan Tromol Pos. Dimana Email adalah sebuah alamat akun yang ditandai dengan sebuah ID pengenal (bisa berupa huruf, nomor, atau gabungan huruf dan nomor) yang pola standar penulisan alamat Email adalah : id@mailserver-domain | contoh : genjer@gmail.com ( cara membacanya: genjer AT gmail DOT com ) --- Penjelasannya: "genjer" adalah nama / ID user (bisa berupa nama anda, nama panggilan, nomor apapun, atau apa sajalah yang penting bisa anda ingat dan bisa diterima oleh sistem mailserver-domain), "@" adalah simbol atau icon pemisah ID dan mailserver-domain, sedangkan gmail.com adalah nama penyedia layanan tempat email anda disimpan (hosting).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar